Bank DKI Distribusikan 245.749 Kartu Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Bank DKI Distribusikan 245.749 Kartu Bantuan Sosial untuk Masyarakat
Salah satu penerima Kartu Anak Jakarta (KAJ) yang didistribusikan oleh Bank DKI. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI kembali mendistribusikan kartu bantuan sosial bagi penerima baru untuk pemenuhan kebutuhan dasar (PKD) seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan distribusi tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam hal penanganan kerentanan sosial. Distribusi itu telah dilakukan sejak 7 hingga 31 Agustus nanti.

"Bank DKI memastikan proses distribusi berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan kenyamanan bagi para penerima manfaat," ucap Amirul dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Menurut dia, wilayah distribusi dilakukan secara seremonial serentak 6 pulau di Kepulauan Seribu dengan 380 penerima manfaat.

Selain itu, juga disebarkan di 5 titik lokasi yang tersebar di 5 wilayah Jakarta pada 22 Agustus 2023 dengan jumlah 2.437 penerima manfaat.

“Terdapat 245.749 penerima manfaat bagi lansia, penyandang disabilitas, anak usia dini, dan remaja Jakarta pada 2023,” kata dia.

Berikut rinciannya:

1. Kartu Lansia Jakarta (KLJ), total 206.695 penerima

Bank DKI kembali mendistribusikan kartu bantuan sosial bagi penerima baru untuk pemenuhan kebutuhan dasar (PKD) seperti KLJ, KPDJ, dan KAJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News