Bank DKI Dukung Program OJK Ajarkan Mak-mak Literasi Keuangan Syariah

Bank DKI Dukung Program OJK Ajarkan Mak-mak Literasi Keuangan Syariah
Peluncuran program Sahabat Ibu Cakap Literasi Keuangan Syariah (SICANTIKS). Foto: dok Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat literasi keuangan syariah.

Kali ini dengan mengoptimalkan peran ibu sebagai duta literasi keuangan syariah melalui penyelenggaraan program Sahabat Ibu Cakap Literasi Keuangan Syariah (SICANTIKS).

Program SICANTIKS sebelumnya telah diluncurkan OJK di Bandung pada 14 September 2023 lalu, yang dirancang untuk mendorong hadirnya Duta Literasi Perempuan Keuangan Syariah.

Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan literasi keuangan secara berkelanjutan kepada Key Opinion Leader (KOL) atau berbasis komunitas.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi menuturkan dengan hadirnya program SICANTIKS, diharapkan dapat meningkatkan literasi terkait produk keuangan syariah.

"Juga perencanaan dan manajemen keuangan keluarga, memberdayakan ibu-ibu sebagai agen edukasi yang dapat berbagi pengetahuan kepada masyarakat yang lebih luas,” ucap Friderica dalam keterangannya, Senin (16/10).

Untuk mendorong literasi keuangan syariah yang digelar OJK, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah turut berpartisipasi dengan memberikan edukasi mengenai literasi keuangan syariah.

Bank DKI juga mengenalkan berbagai produk keuangan digital syariah, dalam acara talkshow dengan tema 'Digitalisasi Keuangan Syariah'.

Program SICANTIKS dirancang untuk mendorong hadirnya Duta Literasi Perempuan Keuangan Syariah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News