Bank Exim AS Injeksi Maskapai Indonesia

Bank Exim AS Injeksi Maskapai Indonesia
Bank Exim AS Injeksi Maskapai Indonesia
JAKARTA - Bank Ekspor-Impor (Exim) Amerika Serikat (AS) menyetujui pendanaan senilai USD 1 miliar bagi perusahaan penerbangan Indonesia. Dana itu untuk memperbarui armada, meningkatkan kinerja, sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Pendanaan baru ini dimungkinkan setelah ratifikasi dan implementasi Cape Town Treaty terlaksana, yang memungkinkan perusahaan-perusahaan penerbangan Indonesia untuk melakukan efisiensi jutaan dolar AS. 

   

"Ini (pendanaan) memungkinkan perusahaan-perusahaan Indonesia yang terdaftar untuk memperoleh tarif yang sangat bersaing, serta akses kredit yang menguntungkan seperti di negara-negara maju," ujar Dubes AS Cameron R. Hume di Jakarta, Senin (6/4).

     

Selain itu, pembelian pesawat terbang baru di masa depan akan mendekatkan pemerintah Indonesia pada sasarannya. Yakni, meningkatkan keselamatan dan pelayanan penerbangan nasional.  "Langkah yang diambil AS ini merupakan bentuk kepercayaan dalam meningkatkan kinerja otoritas penerbangan serta lingkungan usaha di Indonesia," sambung Dirjen Perhubungan Udara Dephub Herry Bakti.

     

JAKARTA - Bank Ekspor-Impor (Exim) Amerika Serikat (AS) menyetujui pendanaan senilai USD 1 miliar bagi perusahaan penerbangan Indonesia. Dana itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News