Bank Jateng Kirim Bantuan Dana untuk Korban Bencana NTT

Bank Jateng Kirim Bantuan Dana untuk Korban Bencana NTT
Gubernur Ganjar Pranowo menunjukkan total donasi untuk bencana NTT dari Bank Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dana sebesar Rp131 juta telah terkumpul dan siap disumbangkan Ganjar dari hasil konser virtual HUT ke 58 Bank Jateng.

"Dari acara itu, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp100 juta lebih dan disampaikan ke saya untuk diberikan ke NTT,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Rabu (7/4).

“Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang," tambahnya.

Selain dari Bank Jateng, pemprov juga akan memberikan bantuan.

"PMI dan BPBD kami minta terus komunikasi. Kami punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi," ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan hingga kini masih berkomunikasi intens dengan wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi terkait bantuan yang diperlukan.

"BPBD dan PMI juga saya minta komunikasi terus, kira-kira bantuan apa yang bisa diberikan kepada saudara kita di sana. Kalau sudah, nanti kami kirim," imbuhnya.

Dana sebesar Rp131 juta telah terkumpul dan siap disumbangkan Gubernur Ganjar Pranowo dari hasil konser virtual HUT ke 58 Bank Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News