Bank Jatim Incar Segmen Mikro

Bank Jatim Incar Segmen Mikro
Bank Jatim Incar Segmen Mikro

jpnn.com - SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) akan fokus mengembangkan penyaluran kredit mikro tahun depan. Bank BUMD Pemprov Jatim itu pun memproyeksikan pertumbuhan 20 persen atau di atas rata-rata industri yang hanya 15 sampai 17 persen.

Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan, tahun depan pihaknya menargetkan outstanding kredit mikro mencapai Rp 1 triliun. Kredit mikro menjadi fokus karena jumlah UMKM yang mencapai 6,8 juta unit merupakan potensi yang menggiurkan.

"Banyak potensi debitor yang belum tergarap. Kami akan membuka paling tidak 40 gerai micro banking tahun depan untuk mencapai target ini," ujarnya.

Hadi menambahkan, ekspansi di micro banking tahun depan tidak akan mengganggu program linkage dengan Bank Perkreditan rakyat (BPR). Sebab, segmen yang disasar berbeda.

"Program mikro kami akan menyasar segmen yang sedikit berbeda dengan BPR. Dengan range plafon kredit Rp 50 juta sampai Rp 500 juta, yang bisa kami garap lebih luas," ucapnya.(dio/c6/sof)

 


SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) akan fokus mengembangkan penyaluran kredit mikro tahun depan. Bank BUMD Pemprov


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News