Bank Kalbar Bantah Karyawannya Positif Narkoba

Bank Kalbar Bantah Karyawannya Positif Narkoba
Bank Kalbar Bantah Karyawannya Positif Narkoba
BANK Kalbar mengklarifikasi adanya indikasi pegawainya yang menggunakan narkotika berdasarkan hasil tes urine oleh BNN Kalbar. Dari hasil pemeriksaan, ketiga pegawai tersebut bukan mengkonsumsi narkotika.

“Ternyata dari hasil pemeriksaan terhadap tiga orang yang terindikasi tersebut, mereka sedang sakit flu, batuk, dan sakit tenggorokan. Pagi kemarin saat pemeriksaan masih minum obat-obatan dari dokter berupa antibiotik dan obat-obatan racikan yang salah satu bahannya kodein memang mengandung morfin,” kata Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman HMY kepada Pontianak Post (JPNN Grup), Kamis (30/8).

Pihaknya sudah mengklarifikasi kepada dokter yang mengeluarkan resep terhadap tiga pegawainya tersebut serta juga ke BNN Kalbar. Dia juga yakin ketiga pegawainya tersebut bukan pemakai narkotika. Hanya indikasi dari BNNP setelah selesai minum obat-obatan dari dokter. “Apabila sudah sembuh dari sakitnya akan kami periksa kembali,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, kegiatan tes urine di Bank Kalbar kemarin sebagai tindak lanjut Inpres 12 Tahun 2011, bukan sidak melainkan kerjasama Bank Kalbar denagn BNNP. “Sebenarnya kegiatan pemeriksaan urine kemarin pagi di Bank Kalbar bukan sidak tapi kerja sama kami dengan BNNP. Hasilnya memang ada indikasi, sekali lagi indikasi bukan berarti mereka pemakai dan positif narkoba tetapi perlu didalami lagi apa penyebabnya,” tegas Sudirman.

BANK Kalbar mengklarifikasi adanya indikasi pegawainya yang menggunakan narkotika berdasarkan hasil tes urine oleh BNN Kalbar. Dari hasil pemeriksaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News