Penggandaan Soal Tes CPNS Diundur

Ujian Digelar di 17 Sekolah

Penggandaan Soal Tes CPNS Diundur
Penggandaan Soal Tes CPNS Diundur
EMPAT LAWANG – Rencananya, 2 September soal seleksi CPNS akan digandakan. “Seharusnya penggandaan soal dilakukan 31 Agustus, namun kesiapan di lapangan tidak memungkinkan. Jadi kita undur 2 September,” kata Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Januarsyah Hambali.          

Dikatakannya, pihak Kemenpan hanya memberikan master soal pada pemerintah daerah, yang akan melaksanakan proses seleksi CPNS beberapa hari sebelum pelaksanaan ujian. “Master soal akan dibuka oleh Lembaga Sandi Negara (LSN) yang sudah ditunjuk oleh Menpan. Ini akan dilakukan beberapa saat sebelum penggandaan dengan disaksikan pihak terkait, termasuk aparat kepolisian,” jelasnya.

Ketatnya proses penggandaan materi soal ini, lanjutnya, untuk menjaga kerahasiaan soal dan pelaksanaan tes dapat berlangsung murni. “Untuk penunjukkan pihak ketiga yang dipercaya menggandakan soal, sudah melalui proses selektif dan sesuai mekanisme yang ada,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, dana penggandaan materi soal tes CPNS dan lembar jawaban dibebankan pada pemerintah daerah. “Sejauh ini tak ada kendala berarti yang dihadapi panitia,” katanya.         

EMPAT LAWANG – Rencananya, 2 September soal seleksi CPNS akan digandakan. “Seharusnya penggandaan soal dilakukan 31 Agustus, namun kesiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News