Bank Mandiri dan Pintro Dorong Sistem Keuangan Berbasis Digital Masuk Pesantren

Bank Mandiri dan Pintro Dorong Sistem Keuangan Berbasis Digital Masuk Pesantren
Perjanjian kerja sama Pintro, Bank Mandiri dan Pondok Pesantren Al-Inayah Rimbo Bujang. Foto: Tim Pintro

jpnn.com, JAKARTA - PT. Indoglobal Nusa Persada (Pintro) menyediakan sistem keuangan berbasis digital di bidang pendidikan, khususnya pesantren.

Hal itu ialah bukti komitmen Pintreo memberikan upaya layanan sistem manajemen terbaik dalam lembaga pendidikan.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang terjalin antara Pintro, Bank Mandiri dan Pondok Pesantren Al-Inayah Rimbo Bujang.

Perjanjian tersebut terkait solusi  pengelolaan sistem manajemen pendidikan sekaligus mendukung gerakan cashless society di lingkungan Pondok Pesantren.

CEO & Founder Pintro, Syarif Hidayat mengatakan pihaknya berupaya mengembangkan sistem keuangan digital guna meningkatkan mutu dan menciptakan inklusi keuangan pendidikan nasional.

“Sistem yang kami bangun ini berfungsi untuk mengelola dan memudahkan pembayaran tagihan pendidikan siswa, seperti SPP dan tagihan regular lainnya, melalui 50 lebih channel pembayaran," ujar Syarif kepada awak media.

Dia menilai ketersediaan fasilitas sistem keuangan digital masih menjadi pekerjaan rumah bagi pesantren.

Tak heran, jika digitalisasi pendidikan masih sulit terlaksana. Oleh karena itu, penandatanganan ini diharapkan menjadi kerja sama yang bermanfaat. 

PT. Indoglobal Nusa Persada (Pintro) menyediakan sistem keuangan berbasis digital di bidang pendidikan, khususnya pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News