Bank Mandiri Dapat Pinjaman USD 100 Juta

Bank Mandiri Dapat Pinjaman USD 100 Juta
Bank Mandiri Dapat Pinjaman USD 100 Juta
JAKARTA - Bank Mandiri mendapat fasilitas pinjaman senilai USD 100 juta dari Agence Francaise de Developement (AFD). Pinjaman tersebut dimaksudkan untuk membantu pembiayaan proyek yang terkait dengan perubahan iklim dan efesensi energi.

Fasilitas pinjaman jangka panjang tersebut mempunyai jangka waktu 7-10 tahun dan rencananya akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek perusahaan milik negara maupun swasta. Menurut Direktur Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management Bank Mandiri, Thomas Arifin, alasan utama Bank Mandiri memilih bekerja sama dengan AFD karena reputasi lembaga pembiayaan asal Prancis itu sudah dikenal dunia internasiona.

Selain itu, rekam jejak AFD juga baik. Terlebih lagi, kegiatan AFD difokuskan pada masalah perubahan iklim, serta peningkatan pertumbuhan yang berkelanjutan di negara-negara berkembang.

“Pembiayaan ini juga membantu kami dalam memperkuat struktur pembiayaan jangka panjang, meningkatkan pembiayaan untuk proyek-proyek yang ramah lingkungan, sehingga mampu mendorong investasi di Indonesia,” kata Thomas Arifin di Jakarta, Kamis (17/6).

JAKARTA - Bank Mandiri mendapat fasilitas pinjaman senilai USD 100 juta dari Agence Francaise de Developement (AFD). Pinjaman tersebut dimaksudkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News