Bank Mandiri Imbau Nasabah Berhati-Hati Terhadap Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri Imbau Nasabah Berhati-Hati Terhadap Penipuan Berkedok Undian Berhadiah
Bank Mandiri mengimbau nasabah untuk berhati-hati terhadap penipuan berkedok undian berhadiah. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah.

Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan Bank Mandiri tersebut dilakukan pelaku dengan menyebar informasi mengenai program undian palsu yang tersebar di media sosial dengan tagline 'Gebyar Undian Grand Prize'.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menyampaikan pelaku tersebut memang sengaja menyebarkan link website phising menggunakan program undian palsu untuk menjaring korban.

Oknum tersebut sengaja menyasar para pengguna media sosial sebagai sasaran empuk.

“Kami mengimbau masyarakat dan nasabah Bank Mandiri untuk lebih berhati-hati. Kami pastikan itu adalah penipuan. Kami tidak memiliki program undian berhadiah yang sedang berlangsung,” tegas Teuku Ali dalam keterangan resmi, Minggu (5/5).

Teuku Ali menuturkan modus penipuan yang dilakukan pelaku adalah dengan membuat akun palsu mengatasnamakan Bank Mandiri di sosial media, seperti Facebook, dan Instagram.

Oknum tersebut selanjutnya memuat postingan dengan narasi 'Gebyar Undian Grand Prize' dari Bank Mandiri serta mencatut foto senior manajemen bank BUMN tersebut.

Dari postingan tersebut, calon korban diarahkan untuk mengklik website phishing.

Bank Mandiri memastikan informasi yang menyebar di media sosial dengan tagline 'Gebyar Undian Grand Prize' adalah penipuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News