Bank Mandiri Kucurkan Dana Rp 5 Triliun untuk KAI

Bank Mandiri Kucurkan Dana Rp 5 Triliun untuk KAI
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Bank Mandiri mengucurkan pinjaman dana kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) sekitar Rp 5 triliun, untuk pengembangan kegiatan opersional perseroan.

SEVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar‎ menjelaskan, saat ini perseroan memberikan pinjaman Rp 1,2 triliun ke KAI untuk pengembangan jalur ganda di Sumatera Selatan dari area pertambangan Bukit Asam di Tanjungenim baru ke Tarahan, Lampung.

"Seingat saya Bank Mandiri telah menyalurkan pinjaman hampir Rp 5 triliun‎, pinjaman itu untuk seluruh kegiatan perkeretaapian," kata Alexandra.

Penyaluran pemberian kredit ke KAI kata dia, akan terus meningkat seiring komitmen perseroan dalam menyalurkan dana ke infrastruktur.

Salah satunya kepada sektor transportasi.

"‎Tahun depan kuartal I 2017 kami ada komitmen lagi untuk kereta api, infrastruktur masih butuh pinjaman seperti jalan LRT dan lain-lainnya," ucap Alexandra.

JPNN.com - Bank Mandiri mengucurkan pinjaman dana kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) sekitar Rp 5 triliun, untuk pengembangan kegiatan opersional


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News