Asyik... Jalan Jodoh - Nagoya Rampung dan Keren

Asyik... Jalan Jodoh - Nagoya Rampung dan Keren
Wali Kota Batam M Rudi tinjau proyek pelebaran jalan di Jodoh - Nagoya, Batam, Kepri, Rabu. Foto: batam Pos/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Pekerjaan utama pelebaran jalan di kawasan Jodoh - Nagoya dinyatakan rampung 100 persen. Pemerintah Kota Batam akan mencairkan anggaran dana pelebaran jalan itu Kamis (29/12) ini.

"Saya berterima-kasih pekerjaan yang kita targetkan dan rencanakan sudah selesai sesuai dengan yang kita mau. Kalau ada yang kurang sedikit, itu (dipenuhi) sambil berjalan," ujar Wali Kota Batam, Rudi, usai meninjau pelebaran Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Raja Ali Haji, Rabu (28/12).

Pemenuhan itu akan dilakukan di tahun 2017 kelak. Meliputi, pengaspalan jalan-jalan yang telah dilebarkan tersebut. Serta, pemasangan lampu hias jalan.

Hingga akhir tahun ini, lampu hias sudah terpasang di dua lokasi. Yakni, di satu ruas Jalan Teuku Umar - mulai dari Simpang Sulaiman Square hingga Simpang Pelita, dan di seruas Jalan Raja Ali - mulai dari Simpang Hotel Planet Holiday hingga Simpang Harbour Bay.

"Tahun depan kami lanjutkan dengan pemasangan lampu jalan untuk Simpang BNI hingga Bundaran Ocarina (Jalan Raja Haji Fisabilillah)," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Batam, Yumasnur kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Lampu jalan tersebut dipastikan akan bertahan hingga lima tahun ke depan. Pemerintah akan melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap lampu-lampu tersebut.

"Asal jangan diganggu, pasti tahan," timpal Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang juga ikut meninjau kondisi jalan di wilayah Jodoh - Nagoya tersebut.

Di tahun 2017, Pemerintah akan melanjutkan pembangunan jalan di sejumlah titik. Yakni, untuk Jalan Raden Patah - mulai dari Simpang Apartemen Harmoni hingga Simpang Baloi Centre; Jalan Raja Ali Haji - mulai dari Bundaran Hotel Planet hingga Simpang Hotel The Hill.

JPNN.com - Pekerjaan utama pelebaran jalan di kawasan Jodoh - Nagoya dinyatakan rampung 100 persen. Pemerintah Kota Batam akan mencairkan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News