Belasan Ribu Warga Batam Liburan Natal di Singapura

Belasan Ribu Warga Batam Liburan Natal di Singapura
Sedikitnya 11 ribu warga Batam, Kepri, memilih liburan Natal ke Singapura pada 25 Desember 2016. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Bepergian ke luar negeri masih menjadi pilihan masyarakat Batam, Kepulauan Riau untuk mengisi libur Natal hingga Tahun Baru.

Pelabuhan Internasional Batam Centre, mencatat, hingga pukul 13.00 WIB Senin (25/12), jumlah penumpang yang berangkat dari Batam ke Singapura mencapai 11.000 penumpang.

"Kalau hari sebelumnya, Minggu (24/12), jumlah yang berangkat sekitar 8.000 orang," kata Manajer Operasional Pelabuhan Internasional Batamcentre, Nika Astaga kepada Batam Pos (Jawa Pos Group).

Begitu membludaknya penumpang ke Singapura, sejumlah perusahaan pelayaran menambah trip. Dari awalnya hanya 42 trip ke Singapura, jumlahnya menjadi 55 trip. Sementara trip ke Malaysia tetap normal 36 trip.

"Sebenarnya masih akan menambah lagi tetapi pihak syahbandar melarang. Ya sudah, tak apa," ujarnya lagi.

Trip tambahan itu sudah ada sejak Minggu (25/12) lalu. Dan diperkirakan masih tetap akan ada di hari ini, Selasa (27/12).

Menurut Nika, jumlah orang yang keluar Batam akan mencapai puncaknya di H+2, Selasa (27/12) ini. Diperkirakan, jumlahnya mencapai lebih dari 12.050 penumpang.

Ini seperti yang terjadi pada tahun lalu. Pada H+1 Natal, jumlah penumpang yang berangkat ke luar negeri mencapai 10.000 orang. Sementara di H+2 Natal, jumlahnya meningkat menjadi 12.050 orang.

JPNN.com - Bepergian ke luar negeri masih menjadi pilihan masyarakat Batam, Kepulauan Riau untuk mengisi libur Natal hingga Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News