Bank Muamalat Gandeng BAZNAS Berdayakan Para Mustahik

Bank Muamalat Gandeng BAZNAS Berdayakan Para Mustahik
Peresmian Zmart di Langkat, Sumatera Utara. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, LANGKAT - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meresmikan jaringan usaha mikro ritel Z-Mart di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Z-Mart atau Zakat Mart merupakan salah satu program sosial dalam bidang pemberdayaan ekonomi.

Program CSR tersebut merupakan gagasan Bank Muamalat bersama dengan BAZNAS yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para mustahik binaan BAZNAS melalui renovasi tempat usaha, pemberian modal usaha, pelatihan, serta pedampingan mustahik.

 Pada tahun pertama pendirian Z-Mart, Bank Muamalat dan BAZNAS menargetkan bisa memberdayakan hingga 50 kepala keluarga.

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan program Z-Mart sesuai dengan fokus Bank Muamalat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

“Melalui program pemberdayaan ini, potensi-potensi lokal dan kemitraan strategis akan terbentuk, akses keuangan semakin terbuka dan terjangkau, sehingga dalam jangka panjang akan memberikan dampak yang luas untuk masyarakat,” ujar Purnomo dalam siaran tertulisnya, Senin (11/12).

Bank Muamalat menyalurkan dana sebesar Rp 300 juta untuk program Z-Mart ini dengan target pengembangan skala usaha mustahik yang lebih besar, baik dari sisi omzet maupun tata kelola usaha.

“Ini merupakan nilai tambah bagi para pelanggan. Selain itu, melalui salah satu layanan kami ‘Gerai Muamalat’, pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi. Di antaranya pembelian pulsa, pembayaran listrik, asuransi hingga zakat,” tambah Purnomo.

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meresmikan jaringan usaha mikro ritel Z-Mart di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News