Pertamina Hulu Energi Bantu Progam UMKM Melalui Baznas

Pertamina Hulu Energi Bantu Progam UMKM Melalui Baznas
Penyerahan zakat dari PT PHE-WMO kepada Baznas untuk membantu UMKM. Foto Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) menyerahkan sedekah sebesar Rp 157.400.000 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dana sedekah yang dikumpulkan para karyawan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang minyak dan gas di Indonesia itu diperuntukan merealisasikan pembangunan Masjid Umar bin Khatab, Mushola Albarokah, pengadaan sumber air berupa pompa air bersih untuk Dewan Dakwah Indonesia (DDI) serta membantu program UMKM yang tersebar di Jabodetabek.

“Semoga bisa mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya,” kata Direktur Koordinasi Pendistribusian dan Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Zakat Nasional Baznas, Mohd Nasir Tajang di Jakarta.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) PHE WMO, Heru Imam memercayakan penyaluran zakat perusahaan yang dipimpinnya melalui Baznas.

"Kami menilai penyaluran zakat melalui BAZNAS ini sudah sesuai sasaran, sehingga kami sangat mendukung program-program yang dilaksanakan Baznas,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, selama ini PT PHE-WMO juga konsisten menjalin kerjasama dengan Baznas dalam berbagai kegiatan sosial, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun upaya peningkatan ekonomi masyarakat miskin.

Heru mengajak perusahaan-perusahaan lain untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Hal tersebut dilakukan agar tujuan penyaluran zakat untuk mengentaskan kemiskinan, dapat lebih mudah tercapai sebab zakat disalurkan kepada yang berhak menerimanya. (mg7/jpnn)


PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) menyerahkan zakatnya sebesar Rp 157.400.000 pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News