JPNN.com

Bank NTB Syariah Salurkan Ribuan Paket Daging Hewan Kurban

Senin, 03 Agustus 2020 – 23:59 WIB
Bank NTB Syariah Salurkan Ribuan Paket Daging Hewan Kurban - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat memberikan sambutan sesaat sebelum menyerahkan hewan kurban di Masjid Baiturrahman, Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai, Jumat (31/7/2020) sore. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Bank Nusa Tenggara Barat (NTB) Syariah menyalurkan sebanyak 9.000 paket daging hewan kurban sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan keikhlasan saat Hari Raya IdulAdha 1441 Hijriah bersama warga kurang mampu terdampak pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah pada tahun ini, kami dari segenap pegawai dan manajemen serta para mitra dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 64 ekor," kata Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo, di sela pengecekan pengemasan paket daging hewan kurban di Mataram, Senin.

Dia menyebutkan jumlah hewan kurban (sapi) yang disembelih pada tahun ini bertambah lebih dari 50 persen jika dibandingkan pada Hari Raya Idul Adha tahun sebelumnya, sebanyak 40 ekor.

Hal itu disebabkan jumlah karyawan Bank NTB Syariah yang mengikuti program tabungan kurban semakin banyak, yakni sekitar 400 orang atau sebesar 60 persen dari total jumlah pegawai yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

"Ini kami lakukan karena memang sejak tahun lalu segenap pegawai berinisiasi melakukan tabungan kurban. Mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang disembelih," ujarnya.

Sebanyak 64 ekor hewan kurban tersebut, kata Kukuh, disebar ke 11 kantor cabang yang ada di Pulau Lombok, dan Pulau Sumbawa, serta di kantor pusat yang ada di Kota Mataram. Hal itu dilakukan dengan tujuan pemerataan distribusi daging hewan kurban.

Daging satu ekor sapi yang disembelih bisa dibagi menjadi 125 hingga 150 paket, sehingga diperkirakan ada sekitar 9.000 paket yang terdistribusi ke masyarakat di seluruh pelosok NTB pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Proses penyembelihan hingga pendistribusian paket daging hewan kurban dilakukan sejak Sabtu (1/8) hingga Senin, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Tidak ada kerumunan warga di setiap kantor cabang dan kantor pusat karena daging didistribusikan langsung ke rumah tangga sasaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri