Bank Sampah ASOKA V Binaan Pegadaian Raih Penghargaan dari KLHK

Bank Sampah ASOKA V Binaan Pegadaian Raih Penghargaan dari KLHK
Bank Sampah ASOKA V, binaan PT Pegadaian di kota Makassar berhasil menjadi juara Bank Sampah Unit Terbaik 1 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, pada Selasa (13/6). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, MAKASSAR - Bank Sampah ASOKA V menjadi juara Bank Sampah Unit Terbaik 1 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, pada Selasa (13/6).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLH) dengan tema Solusi untuk Polusi Plastik dengan mengusung kampanye #beatplasticpollution.

Bank Sampah ASOKA V merupakan bank sampah binaan PT Pegadaian di kota Makassar.

Pemberian apresiasi ini diberikan karena Bank Sampah Asoka V Makassar memiliki kinerja baik dalam giat edukasi penerapan ekonomi sirkular dan penerapan konversi sampah menjadi emas di lingkungan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Menteri LHK Siti Nurbaya menyampaikan sampah merupakan masalah lingkungan yang serius dan bisa memberi dampak negatif bagi lingkungan, sosial, ekonomi maupun kesehatan.

Oleh karena itu, Siti berharap penanganan sampah dapat menjadi fokus kita bersama agar lingkungan dapat terus lestari dan menciptakan kehidupan yang berkelanjutan.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengapresiasi kinerja terbaik yang telah dilakukan oleh Bank Sampah ASOKA V Makassar.

Melalui penghargaan ini, Eka berharap keberadaan bank sampah di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Bank Sampah ASOKA V merupakan bank sampah binaan PT Pegadaian di kota Makassar. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News