Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Gandeng ITB Ahmad Dahlan Jakarta & PT Surya Ahda Digital

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Gandeng ITB Ahmad Dahlan Jakarta & PT Surya Ahda Digital
Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta dan PT Surya Ahda Digital (Sadigi) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengembangkan bisnis di bidang pendidikan dan teknologi digital, pada Selasa (11/1). Foto dok Bank Sinarmas

jpnn.com, JAKARTA - Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta dan PT Surya Ahda Digital (Sadigi) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengembangkan bisnis di bidang pendidikan dan teknologi digital, pada Selasa (11/1).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo dan Halim Direktur Bank Sinarmas UUS.

Sedangkan dari pihak ITB Ahmad Dahlan Jakarta diwakili langsung oleh Rektor Dr. Mukhaer Pakkana dan PT Surya Ahda Digital oleh Direktur Utama Setiawan Budi Darsono, disaksikan oleh jajaran manajemen dari masing-masing pihak.

"Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dapat bekerja sama dengan ITB Ahmad Dahlan lebih lanjut dalam menjual produk pendanaan dan pembiayaan syariah, serta jasa lainnya kepada Civitas Akademika di lingkungan ITB Ahmad Dahlan dan lingkungan komunitas Muhammadiyah seluruh Indonesia," ujar Frenky Tirtowijoyo.

Dalam kaitan penyaluran pembiayaan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Bank Sinarmas UUS, ITB Ahmad Dahlan menunjuk PT AHDA Internasional Indonesia, sebagai salah satu anak usaha ITB-AD, yang akan menjadi agregator kerja sama penyaluran untuk mendukung Program Biaya Kuliah Mahasiswa S1, S2 dan S3.

Program ini juga akan membantu sosialisasi program KUR tersebut ke AUM-AUM, terutama ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya, yang mana metode digital sistemnya melalui PT Sadigi.

Selain Bank Sinarmas, proses jalinan kerja sama Group Sinarmas melalui ITB Ahmad Dahlan dan PT Surya Ahda Digital juga sedang dilakukan oleh Asuransi Sinarmas dan Smartfren.

Dan telah disepakati agar segera terbentuk Task Force Team untuk menyusun skala prioritas dan teknis lebih lanjut.

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta dan PT Surya Ahda Digital (Sadigi) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengembangkan bisnis di bidang pendidikan dan teknologi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News