Banser Dukung Penuh Erick Thohir Membenahi Sepak Bola

Banser Dukung Penuh Erick Thohir Membenahi Sepak Bola
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: diambil dari pssi

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala menegaskan saat ini waktu yang tepat untuk mendukung Erick Thohir sepenuhnya.

Dukungan maksimal dibutuhkan Erick demi memajukan persepakbolaan Indonesia yang banyak tantangannya.

"Sekarang saatnya seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada Beliau. Sebagai Kader Banser saya akan mendorong agar dukungan kepada Beliau lebih besar lagi," ujar Sagala dalam keterangannya, Senin (20/2).

Dia sangat yakin pada kemampuan Erick dalam meracik jurus-jurus jitu dalam membangun sepak bola Indonesia.

Tentunya itu dikarenakan pengalaman Erick yang sangat luas, tidak hanya secara nasional, melainkan juga level internasional.

"Saya yakin beliau akan mampu membangkitkan sepak bola Indonesia. Sepak bola ini juga akan menjadi momentum Beliau dalam menorehkan kecintaan terhadap Tanah air. Yang juga merupakan nilai-nilai yang menjadi tugas, fungsi, dan peran seluruh kader Banser," ujarnya.

Sagala menuturkan bahwa pihaknya akan terus mengarahkan kader Banser untuk membantu Erick. Salah satunya dalam melakukan manajemen massa di saat pertandingan sepak bola.

"Untuk meneduhkan suasana, terutama di saat terjadi kekisruhan, Saya minta Kader Banser melantunkan Selawat Nabi. Ini biasanya efektif mengurungkan orang yang akan melakukan keributan," ujar Sagala.

Banser menegaskan saat ini waktu yang tepat untuk mendukung Ketua Umum PSSI Erick Thohir sepenuhnya membenahi persepakbolaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News