Istana Sebut Erick Thohir dan Zainudin Amali Sudah Kantongi Izin Jokowi

Istana Sebut Erick Thohir dan Zainudin Amali Sudah Kantongi Izin Jokowi
Pramono Anung. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan izin kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali untuk mengurus PSSI.

"Semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar pemerintah, pasti sudah mendapatkan izin dari presiden. Baik Pak Erick menjadi ketua umum PSSI maupun Pak Zainudin Amali menjadi wakil ketua, pasti sudah mendapatkan izin dari presiden," kata dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2).

Pria yang akrab disapa Pram itu menyatakan sikap yang diambil Zainudin Amali untuk fokus mengurus PSSI merupakan hak pribadi yang bersangkutan.

Pram juga enggan menyimpulkan lebih dini apakah Presiden Jokowi menyetujui sikap itu dengan mencopot jabatan Zainudin sebagai menteri.

"Kalau Pak Zainudin Amali sudah menyampaikan itu, maka, ya, tafsirnya seperti yang disampaikan Pak Zainuddin Amali. Jadi, tinggal ditunggu saja," kata dia.

Mengenai waktu kapan Jokowi akan mengganti Zainudin Amali, Pram enggan menjawabnya. "Tunggu saja," kata dia.

Mantan Sekjen DPP PDIP itu juga enggan mengonfirmasi apakah surat pengunduran Zainudin Amali sudah berada di tangan pemerintah.

"Itu pasti pembicaraan secara langsung antara Pak Zainudin Amali dengan Pak Presiden," kata dia. (Tan/JPNN)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, setiap menteri yang ingin menjabat dalam sebuah organisasi pasti sudah meminta izin Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News