Bansos Puting Beliung Diduga Diselewengkan

Bansos Puting Beliung Diduga Diselewengkan
Bansos Puting Beliung Diduga Diselewengkan
PANDEGLANG-Dana Bantuan Sosial (Bansos) bagi korban puting beliung di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Tahun Anggaran (TA) 2012 senilai Rp 109 juta diindikasi diselewengkan. Setelah dilaporkan, hingga kini penyidik Polres Pandeglang telah memanggil dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Bagus Suryo Wibowo mengatakan memang pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi, baik itu Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkat Provinsi Banten maupun kabupaten, termasuk korban serta realisasi penerima bansos di tingkat bawah.

Kendati begitu, dia mengaku hingga kini dugaan penyelewengan bansos korban puting beliung itu masih dalam tahap pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) dan pengembangan kasus dugaan korupsi tersebut. 

”Untuk menetapkan tersangka masih lama. Kami masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi untuk penguatan materi barang bukti yang diperlukan dalam pengembangan kasus dugaan korupsi ini,” terangnya.

PANDEGLANG-Dana Bantuan Sosial (Bansos) bagi korban puting beliung di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Tahun Anggaran (TA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News