Bantah Akuisisi, MU Gaet DHL

Bantah Akuisisi, MU Gaet DHL
Bantah Akuisisi, MU Gaet DHL
MANCHESTER United dikabarkan bakal diakusisi Qatar Holdings akhir tahun lalu. Namun, kabar itu menguap menyusul tidak ada tindak lanjut dari kedua pihak. Selang dua bulan, kabar itu muncul lagi dengan Qatar Holdings diklaim telah mencapai kesepakatan dengan United. Benarkah?

 

Klaim itu datang dari Daily Express. Menurut tabloid Inggris itu, Qatar Holdings yang notabene milik anggota keluarga kerajaan Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani itu akan mengambil alih kepemilikan United dari Keluarga Glazer dengan nominal 1,6 miliar pounds atau setara Rp 22, 7 triliun (kurs 1 pounds = Rp 14.192).

 

Bandingkan ketika keluarga Glazer mengakusisi United enam tahun lalu dengan "hanya" 790 juta pounds (Rp 11,2 triliun). "Tawaran terbaru Qatar Holdings naik satu miliar pounds dibandingkan tawara akhir tahun lalu," tulis Daily Express.

 

Mengingat reputasi buruk di mata fans United, khususnya penyebab utang besar Setan Merah, tawaran Qatar Holdings jelas membuat keluarga Glazer tergiur. Tapi, manajemen United melalui direktur komunikasi Phil Townsend membantah kabar penjualan klub.

 

MANCHESTER United dikabarkan bakal diakusisi Qatar Holdings akhir tahun lalu. Namun, kabar itu menguap menyusul tidak ada tindak lanjut dari kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News