Bantah Imigrasi, Kuasa Hukum Pastikan Investor Zhang Bangcun Masih di Indonesia

Bantah Imigrasi, Kuasa Hukum Pastikan Investor Zhang Bangcun Masih di Indonesia
Kuasa hukum investor asal China Zhang Bangcun, Siti Mylanie Lubis membantah kliennya kabur atau melarikan diri. Pangkalnya, hingga kini masih tinggal di Apartemen West Vista, Jakarta Barat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum investor asal China Zhang Bangcun, Siti Mylanie Lubis membantah kliennya kabur atau melarikan diri. Hingga kini, pengusaha itu masih tinggal di Apartemen West Vista, Jakarta Barat.

Pernyataan ini membantah tudingan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Surya Mataram, pada Rabu (12/7). Kala itu, ia menyebut Zhang Bangcun menghilang dari lokasi detensi luar sekaligus tempat tinggalnya di Apartemen West Vista.

"Benarkan masih ada Mr. Zhang di sini? Mr. Zhang enggak ke mana-mana?" tanya Mylanie kepada kliennya di sebuah unit Apartemen West Vista yang ditinggali Zhang, Jumat (14/7).

"Dia di sini, tidak ke mana-mana," jawab Zhang yang diterjemahkan mitra kerjanya sekaligus Direktur PT Lutai Konstruksi Indonesia, Lili Luswani, dalam kesempatan sama.

Mylanie menerangkan, pihak Imigrasi pernah menyambangi West Vista, Jumat (7/7) lalu, untuk bertemu Zhang. Namun, mengalami kendala untuk naik ke atas, menuju unit Zhang, sehingga menghubungi Mylanie.

Dengan tergesa-gesa, Mylanie pun berupaya secepat mungkin tiba di lokasi. Nahas, tidak bertemu karena sekitar 6 pegawai Imigrasi yang datang sudah pergi.

"Begitu saya sampai di sini, mereka pulang. Saya sudah sampai, tapi bilang alasan 'balik kanan', diperintah pimpinan. Kok, begini? Kami kooperatif, kok!" tuturnya.

Pada kesempatan terpisah, pernyataan senada disampaikan Kepala Keamanan West Vista, Soleh Hadi. Ia membenarkan bahwa sekitar 6 pegawai Imigrasi pernah berkunjung pekan lalu. Mereka datang mengendarai Pajero hitam.

Kuasa hukum investor asal China Zhang Bangcun, Siti Mylanie Lubis membantah kliennya kabur atau melarikan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News