Bantah Memukul, Amiruddin Ngaku Kemaluan Diraba

Bantah Memukul, Amiruddin Ngaku Kemaluan Diraba
Ketua DPRD Medan Amiruddin. Foto: sumutpos/redi
MEDAN - Ketua DPRD Medan, Amiruddin membantah telah melakukan pemukulan terhadap security VIP Bandara Polonia Medan saat berada di ruang masuk keberangkatan domestik. Hanya saja, Amiruddin merasa kecewa karena tindakan security yang tidak menghargai anggota DPRD Medan saat mengantar politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana ke Jakarta,Minggu (8/4) malam.

"Saya tidak ada melakukan pemukulan terhadap security itu. Saya hanya kecewa dengan tindakan security itu tidak pada tempatnya pada saat melakukan pemeriksaan badan. Padahal saya sudah mengatakan kalau saya ketua DPRD Medan, tindakan security itu langsung meraba ke arah kemaluan saya karena dilihatnya ada bendolan di celana saya," kata Amiruddin usai menghadiri acara peringatan Ultah ke 66 TNI AU di Apron sawit Lanud Medan, Senin (9/4) siang.

 

Dikatakannya, pada saat itu Amiruddin yang mengenakan celana jeans membenarkan tindakan security melakukan pemeriksaan badan sesuai dengan prosedur tetap (Protap) untuk melakukan pengamanan. "Tetapi dalam memberikan pengamanan harus memakai ketentuan dalam melakukan pemeriksaan. Kalau merasa mencurigakan, ada tempat khusus untuk melakukan pemeriksaan yang jangan dilakukan ditempat umum," ucapnya.

 

Dengan begitu, Amiruddin meminta kepada Kepala Angkasa Pura Bandara Polonia Medan untuk mewaspadai securitynya walau tetap melakukan pengamanan di sekitar Bandara. "Untuk itu, harus ada pengaturan. Karena pada saat itu sangat ramai sampai berdesakan di ruang masuk keberangkatan domestik, jadi kejadiannya bukan di VIP. Lagi pula saya mau ngantar pak Sutan Bhatoegana kembali ke Jakarta," ujarnya.

 

MEDAN - Ketua DPRD Medan, Amiruddin membantah telah melakukan pemukulan terhadap security VIP Bandara Polonia Medan saat berada di ruang masuk keberangkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News