Bantah Pencalegan Ajang Pembersihan Kubu Anas

Bantah Pencalegan Ajang Pembersihan Kubu Anas
Bantah Pencalegan Ajang Pembersihan Kubu Anas
JAKARTA - Isu di seputar kisruh internal Partai Demokrat terus bermunculan. Kali ini, beredar dugaan, penetapan daftar calon legislatif (caleg) akan dijadikan ajang bagi pembersihan orang-orang kubu Anas Urbaningrum. Ini menyusul peran Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang lebih mengendalikan partai.

Namun, buru-buru kabar miring itu dibantah Ketua DPP Demokrat, Sutan Bathoegana Siregar. "Masalah ini tak ada kaitannya dengan pencalegan," ujar Sutan saat dikonfirmasi JPNN kemarin (14/2).

Sutan menjanjikan, penetapan daftar caleg sudah ada aturan bakunya di intern partai. Yang bakal terjadi, lanjut dia, akan dilakukan pembersihan terhadap kader yang punya kaitan dengan persoalan hukum, terutama yang terseret-seret kasus korupsi.

Nama-nama bakal caleg, lanjutnya, akan ditelisik rekam jejaknya. "Karena dari pengalaman, kita pasang (jadi caleg, red), ternyata belakangan puya masalah. Kita tak mau itu terjadi lagi," ujar Sutan.

JAKARTA - Isu di seputar kisruh internal Partai Demokrat terus bermunculan. Kali ini, beredar dugaan, penetapan daftar calon legislatif (caleg) akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News