Bantah Rumor, Jubir Pastikan Sandiaga Masih Mesra dengan Ganjar

Bantah Rumor, Jubir Pastikan Sandiaga Masih Mesra dengan Ganjar
Sandiaga Uno. Foto: Sigid Kurniawan/pras/am/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Sandiaga Uno membantah kabar yang beredar bahwa peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo sudah pupus. Sandiaga disebut masih punya peluang berpasangan dengan calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) tersebut.

“Politik masih terus berproses, jangan terlalu dini menyimpulkan, kita masih punya banyak senjata rahasia yang tidak kita ungkapkan di hadapan publik,” kata Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno, Taufan Rahmadi, Rabu (10/5).

Taufan yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Tim Strategic Sandiaga Uno tersebut mengatakan, safari politik yang dilakukan Sandi ke berbagai tokoh merupakan kerja politik demi kemajuan bangsa.

“Kerja politik yang dilakukan Sandiaga Uno adalah kerja politik yang fokus tujuannya bukan pada kekuasaan melainkan pengabdian. Ini yang harus digarisbawahi,” tuturnya.

Taufan pun membantah isu yang menyebut Sandiaga berpaling dari Ganjar Pranowo karena telah ditolak oleh PDIP lalu kemudian berpaling ke Anies Baswedan yang telah didukung PKS sebagai capres. Menurutnya, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

“Dinamika dalam politik itu biasa. Dan saat ini berbagai kemungkinan masih terbuka lebar,” sebut Taufan.

Dewan Pengawas Rumah SandiUno (RSI) itu memastikan, silaturahmi Sandiaga ke berbagai tokoh politik merupakan kelebihan dari sosok mantan Wagub DKI Jakarta tersebut. Termasuk, kata Taufan, pilihan Sandiaga menghadiri acara resmi PKS.

“Kekuatan personal, rendah hati dalam bersikap serta kesantunan dalam berkomunikasi inilah jati diri Sandiaga Uno. Ini yang mendasari kenapa Sandi melakukan silaturahmi kepada siapapun, baik mereka yang pro ataupun kontra terhadap dirinya,” paparnya.

Sementara, Ganjar Pranowo sendiri menyebut Sandiaga Uno memiliki peluang untuk dipasangkan menjadi cawapresnya pada Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News