Banten Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional, Megah

Banten Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional, Megah
Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau perkembangan pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten di Serang, Banten, Kamis (8/7/2021). Foto: ANTARA/Mulyana

jpnn.com, SERANG - Pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center, Curug, Kota Serang, ditargetkan rampung pada 21 Desember 2021.

Saat ini pembangunan stadion baru setengah jadi atau progresnya mencapai 50 persen, yang dibangun sesuai dengan standar Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Saat ini progres pembangunan stadion itu sudah mencapai 55,9 persen," kata Gubernur Banten Wahidin Halim ketika meninjau perkembangan pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Wahidin juga mencoba rumput lapangan bola jenis Zoysia Matrella yang diimpor dari Italia. Jenis rumput tersebut juga sesuai dengan standar FIFA.

"Rumput ini akan terus tumbuh, dan pada bulan Agustus sudah bagus," ujar Wahidin.

Menurut dia, saat ini tribun stadion sudah terbangun pondasinya, hanya tinggal pemasangan bangku yang kapasitasnya diperkirakan mencapai sekitar 35.000 orang.

"Optimis pada bulan Desember 2021 selesai," tegas Wahidin.

Dia menjelaskan nantinya stadion itu juga akan dilengkapi dengan lintasan atletik yang terdiri dari lima lintasan lari.

Gubernur Banten Wahidin Halim menargetkan pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten selesai pada Desember 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News