Banteng Jatim Bikin Merinding, Ganjar Pranowo Bakal Seriusi Madura & Tapal Kuda

Banteng Jatim Bikin Merinding, Ganjar Pranowo Bakal Seriusi Madura & Tapal Kuda
Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo berpidato pada Rapat Konsolidasi DPD PDIP Jatim di Surabaya, Sabtu (6/5). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo untuk JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Timur menggelar rapat konsolidasi di Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (6/5).

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang kini menjadi bakal capres dari PDIP juga hadir pada rapat konsolidasi yang melibatkan tiga pilar partai berlambang kepala banteng itu.

Ganjar tampak semringah melihat antusiasme ribuan kader PDIP Jatim.

“Beberapa waktu mengobrol sama Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, red) membicarakan catatan-catatan fungsi kepartaian yang harus dijalankan semua kader. Melihat gerak nyata itu saya merinding,” ucapnya.

Pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu pun memompa semangat sesama kader PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurut dia, seluruh kader PDIP baik di struktur kepengurusan, eksekutif, maupun legislatif harus turun langsung ke lapangan.

“Waktunya tidak lama, saya hitung kurang sekitar 283 hari lagi. Jadi, mari kita panaskan, jangan sampai dingin," kata Ganjar di hadapan ribuan kader PDIP Jatim.

Politikus yang berluang tahun setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda itu menjelaskan PDIP mengusung misi menang tiga pemilu berturut-turut. Ganjar menegaskan kemenangan tidak datang begitu saja, tetapi harus dicapai dengan upaya nyata.

Ganjar Pranowo mengaku merinding melihat antusiasme ribuan kader PDIP di Jatim yang menghadiri rapat konsolidasi pemenangan di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News