Bantu Buruh yang di-PHK saat Pandemi, KSPSI Salurkan Ribuan Beras

Bantu Buruh yang di-PHK saat Pandemi, KSPSI Salurkan Ribuan Beras
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bekerja sama dengan Indika Foundation menyalurkan bantuan ribuan beras kepada buruh-buruh yang terkena dampak PHK akibat pandemi. Foto dok KSPSI

jpnn.com, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bekerja sama dengan Indika Foundation menyalurkan bantuan ribuan beras kepada buruh-buruh yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, penyaluran ribuan pack beras berkualitas premium ini disalurkan bagi buruh di Bekasi, Karawang, Jakarta, Bandung, Subang, Sumedang, Purwakarta dan juga kota-kota kawasan industri lainnya.

Andi Gani menjelaskan program tersebut merupakan upaya KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk membantu kesulitan anggotanya yang kena PHK.

"Di beberapa kota, KSPSI juga menyerahkan bantuan ke buruh yang bukan anggota KSPSI. Ini merupakan bentuk solidaritas organisasi buruh tanpa melihat latar belakang organisasinya," ujarnya saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (4/12).

Total ada sebanyak 5 ribu pack beras berkualitas premium dengan ukuran 5 kg disiapkan KSPSI.

Pria yang juga menjabat sebagai pimpinan Konfederasi buruh ASEAN ini berharap langkah KSPSI bisa mengurangi beban kesulitan ekonomi buruh akibat pandemi Covid-19.(chi/jpnn)

Program tersebut merupakan upaya KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk membantu kesulitan anggotanya yang kena PHK.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News