Bantu Cukupi Stok Darah PMI, Pegadaian Gelar Kegiatan Donor Darah

Bantu Cukupi Stok Darah PMI, Pegadaian Gelar Kegiatan Donor Darah
PT Pegadaian mengadakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian acara perayaan HUT ke-122 Pegadaian, pada Jumat (19/5). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian mengadakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian acara perayaan HUT ke-122 Pegadaian, pada Jumat (19/5).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT dengan DPD Serikat Pekerja Kantor Pusat Pegadaian.

VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan karyawan-karyawati Pegadaian berbondong-bondong mengikuti donor darah di Kantor Pegadaian Salemba, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain di Jakarta, kegiatan donor darah juga dilakukan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

“Panitia menargetkan jumlah peserta di tiap lokasi masing-masing sebanyak 122 pendonor sesuai dengan usia Pegadaian tahun ini. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan bersih-bersih sungai, pembagian sembako, santunan anak yatim serta beberapa kegiatan sosial lainnya," jelas Basuki.

Basuki menambahkan sesuai dengan tema HUT 'Bersatu Tumbuh Bersama', Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama.

Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRI-Pegadaian-PNM untuk terus menumbuh-kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

“Jadi spirit 'Bersatu Tumbuh Bersama' ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” tutur Basuki.

Ratusan pegawai PT Pegadaian mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News