Bantu Korban Banjir di NTT, Sido Muncul Salurkan Dana Rp 650 Juta

Bantu Korban Banjir di NTT, Sido Muncul Salurkan Dana Rp 650 Juta
Pose bersama saat penyerahan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp650 juta untuk korban banjir dan longsor di Flores, NTT di Kantor PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk, Rabu (7/4). Foto: Humas Sido Muncul

jpnn.com, JAKARTA - Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4), meninggalkan duka mendalam di wilayah itu.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), hingga Selasa (6/4), pukul 21.00 WITA, korban meninggal mencapai 117 orang.

Sedangkan korban hilang 76 orang.

Merespons bencana tersebut, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyumbangkan dana sebesar Rp 650 juta untuk korban banjir bandang di Flores.

Bantuan disalurkan melalui Benihbaik.com sebesar Rp 200 juta, Komunitas Muslim NTT Aisyiyah sebesar Rp 150 juta, Keuskupan Larantuka sebesar Rp 150 juta, dan Keuskupan Atambua Rp150 juta.

"Hari ini Sido Muncul ikut menyumbang ke NTT yang terkena bencana kemarin. Kami membantu Rp 650 juta," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di kantornya, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/4).

Irwan menyatakan, musibah di tengah pandemi Covid-19 jauh lebih berat dirasakan. Oleh karena itu, bantuan ini diharapkan bisa segera disalurkan secepatnya.

"Saya prihatin, terutama dengan bencana di tengah pandemi, pasti berat sekali. Masyarakat NTT baru saja merayakan Paskah lalu ada bencana semoga program ini membantu mereka yang terdampak," kata Irwan.

PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyumbangkan dana sebesar Rp 650 juta untuk korban banjir bandang di Flores.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News