Sido Muncul Sumbangkan Rp240 Juta untuk Korban Gempa di Mamuju

Sido Muncul Sumbangkan Rp240 Juta untuk Korban Gempa di Mamuju
Direktur PT Sido Muncul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada CEO BenihBaik.com, Andy F Noya kepada korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat di kantornya, Rabu (27/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyumbangkan dana bantuan senilai Rp 240.416.000 untuk para korban gempa di Majene, Mamuju Sulawesi Barat.

Total bantuan senilai Rp 240 juta tersebut akan dialokasikan untuk pembelian sembako, kebutuhan bayi, sandang pangan, dan papan bagi para pengungsi gempa Sulbar.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan ini adalah bantuan tahap kedua setelah sebelumnya juga memberikan bantuan alat kesehatan untuk para medis di gempa Mamuju, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

"Ini bantuan tahap Sido Muncul kedua kali di Mamuju, Majene. Sebelumnya, kami bantu berikan donasi kepada tenaga medis yang membantu korban bencana di sana," ungkap Irwan di kantornya, Rabu (27/1).

Irwan mengatakan bantuan dana ini disalurkan melalui BenihBaik.com. Penyerahan bantuan itu dilakukannya secara simbolis kepada CEO BenihBaik.com, Andy F Noya.

"Saya bantu lewat BenihBaik.com, saya percaya Bung Andy F Noya punya komitmen baik membantu dan menyalurkan donasi yang terkumpul dan diberikan kepada yang membutuhkan," sambung Irwan.

Irwan berharap, ke depan masyarakat bisa membangun bangunan dan rumah  yang tahan gempa.

"Memang di Indonesia Ring of Fire ya, makanya perlu diperhatikan membuat bangunan khusus tahan gempa. Kami prihatin atas gempa yang terjadi dan bencana lainnya di Indonesia," tutupnya.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyumbangkan dana bantuan untuk para korban gempa di Majene, Mamuju Sulawesi Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News