Bantu Korban Bencana, Gerindra Minta Gaji Kadernya di DPR Dipotong

Bantu Korban Bencana, Gerindra Minta Gaji Kadernya di DPR Dipotong
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan seluruh jajaran kadernya di DPR memotong gajinya agar disisihkan dalam membantu masyarakat terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kepada anggota kader DPR RI Gerindra saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apa pun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Ahmad Muzani, Selasa (19/1/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Partai Gerindra juga mengajak masyarakat dan seluruh kadernya untuk bergotong-royong membantu masyarakat terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia yang terjadi beberapa waktu terakhir.

"Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana dan memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi corona yang belum juga turun," tambahnya.

Ia menyebutkan beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat, ombak deras dan rob di Manado, meletusnya gunung Semeru, serta berbagai bencana banjir dan longsor di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

"Kita harus bergegas menyatukan kekuatan kita untuk kembali bergotongroyong membantu saudara-saudara kita menunjukkan empati, solidaritas, dan simpati atas mereka yang menjadi korban.”

“Kami meminta masyarakat bersatu padu untuk membantu saudara, sahabat, kerabat kita yang menjadi korban bencana tersebut. Kita doakan agar mereka yang menjadi korban dan meninggal dunia diterima di sisiNya, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini," ujarnya.

"Seluruh kader Gerindra di daerah dekat obyek bencana untuk membantu semaksimal mungkin, seluruh DPC dan DPD di Jawa Barat untuk membantu korban longsor, DPD Kalsel, Kalteng, Kaltim kami instruksikan membantu warga di Kalimantan Selatan. Kader di Sulawesi Utara membantu saudara kita di Manado. Kader di Sulawesi Tengah dan Selatan membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat," kata Ahmad Muzani.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan seluruh jajaran kadernya di DPR memotong gajinya agar disisihkan dalam membantu masyarakat terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News