Bantu Masyarakat di Karawang, Habitat Indonesia Gandeng Amazon Web Services

Bantu Masyarakat di Karawang, Habitat Indonesia Gandeng Amazon Web Services
Habitat for Humanity Indonesia berkolaborasi dengan Amazon Web Services (AWS) dalam peningkatan pengembangan masyarakat Karawang, Jawa Barat. Foto dok Habitat for Humanity Indonesia

jpnn.com, KARAWANG - Habitat for Humanity Indonesia, organisasi kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan hunian layak bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia, berkolaborasi dengan Amazon Web Services (AWS) dalam peningkatan pengembangan masyarakat Karawang, Jawa Barat.

Kerja sama ini ditandai dengan serah terima secara simbolis yang dilakukan oleh perwakilan dari Habitat for Humanity Indonesia, Amazon Web Services, dan Pemerintah Daerah Karawang di Karawang, pada (25/5).

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan AWS untuk mewujudnyatakan program ini. Kolaborasi ini merupakan kerja sama yang ketiga kalinya setelah program bantuan bencana di Palu dan pembagian sembako di masa pandemi," ujar Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto.

Susanto menegaskan Habitat selalu mengedepankan aspirasi, kebutuhan, potensi, dan kemampuan masyarakat lokal.

Masyarakat dilibatkan melalui pendekatan hulu ke hilir bertujuan agar program dapat dilakukan secara efektif, efisien dan berkelanjutan.

“Kami memang selalu melibatkan masyarakat. Hal itu bisa mengubah pola pikir mereka. Mereka bisa paham kalau bantuan tidak selalu dalam bentuk uang tetapi juga program fisik maupun nonfisik yang sebenarnya lebih berguna untuk jangka panjang,” jelas Susanto.

Adapun, kolaborasi ini telah berlangsung selama 1 tahun sejak Maret 2021-Maret 2022 melalui program pembangunan desa di Karawang.

Habitat for Humanity Indonesia dan AWS bekerja sama dalam pembangunan 1 balai pertemuan dan pendistribusian 6 paket fasilitas yang dapat mendukung kegiatan anak muda di Karawang.

Kerja sama antara Habitat for Humanity Indonesia dan AWS diharapkan memberikan perubahan yang signifikan di masa akan datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News