Bantu Pasarkan Produk Lokal, Lazada Kenalkan Kanal Pojok Otomotif

Bantu Pasarkan Produk Lokal, Lazada Kenalkan Kanal Pojok Otomotif
Manager Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia Ricky Sanjaya. Foto: Tangkapan layar virtual

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu e-commerce tanah air memperluas jangkauannya dengan memperkenalkan kanal pojok otomotif melalui video virtual, Kamis (19/8).

Kanal tersebut dirancang khusus untuk meggandeng seller dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal mengembangkan usahanya khusus yang bergerak di otomotif.

Nantinya dalam kanal itu mereka bisa menjual produk baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau.

Chief Customer Officer dan Head of GM Category Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, pihaknya melihat penjualan motor dan mobil di Indonesia terus meningkat hingga 3x lipat, dan dari sisi traffic mengalami peningkatan 2x lipat selama 1 tahun terakhir.

"Pojok Otomotif adalah kanal terbaru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau, dengan menggandeng seller otomotif lokal," ungkap Ferry dalam diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kemarin.

Dia menambahkan akan merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Tujuannya agar konsumen bisa dengan mudah menjangkau mereka serta bagi para pelaku otomotif memperluas jangkauan pasarnya.

Ferry mengatakan akan terus melakukan kolaborasi ke dealer untuk memudahkan pelaku UMKM otomotif mendapatkan spare parts dengan harga terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir.

Lazada memperluas jangkauannya dengan memperkenalkan kanal pojok otomotif melalui video virtual, Kamis (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News