Bantu Perguruan Tinggi Siapkan Tenaga Ahli di Bidang Pertambangan

Bantu Perguruan Tinggi Siapkan Tenaga Ahli di Bidang Pertambangan
Kerjasama MICROMINE dengan Universitas Padjajaran. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga saat ini masih terjadi gap antara perguruan tinggi dan kebutuhan dunia kerja di sektor pertambangan.

MICRMONINE sebuah perusahaan teknologi software bidang pertambangan, yang memiliki perhatian khusus dalam bidang penguasaan ketrampilan bagi kalangan mahasiswa, ikut berupaya meminimalisir gap tersebut.

Yakni dengan bekerja sama menyediakan skema lisensi akademik software pertambangan dengan berbagai perguruan tinggi di berbagai negara termasuk di Indonesia.

RA Christanti Taurina, Marketing MICROMINE Indonesia mengungkapkan, program Academic Licence Scheme (ALS) digelar dengan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, seperti UGM, UPN Veteran, Unpad, Unsiyah, Universitas Trisakti dan perguruan tinggi lainnya.

Tujuannya adalah menjembatani ketrampilan yang dibutuhkan kalangan perusahaan terhadap kebutuhan sumber daya yang siap pakai dari kalangan perguruan tinggi.

Dengan penguasaan software MICROMINE yang digunakan secara luas di berbagai perusahaan tambang di Indonesia. Perusahaan tidak perlu mengadakan training secara khusus bagi para fresh graduate yang diterima kerja di perusaahan pertambahan.

“Penyelenggaraan training selain membutuhkan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan, juga membutuhkan waktu yang relatif lama, sehingga sarjana fresh graduate pada saat training praktis tidak bekerja sesuai kebutuhan perusahaan,” terang Taurina.

Adanya lisensi akademik yang ada di perguruan tinggi, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mempelajari dan berlatih menggunakan software micromine.

Micromine ikut berupaya meminimalisir gap antara perguruan tinggi dan dunia kerja di pertambangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News