Bantu Program DP 0 Rupiah, Pengembang Dapat Kemudahan

Bantu Program DP 0 Rupiah, Pengembang Dapat Kemudahan
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengembang yang turut berkontribusi dalam program Rumah DP 0 Rupiah akan mendapat kemudahan terkait izin pembangunan dan keringanan biaya penambahan koefensi lantai bangunan (KLB).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ide tersebut lahir usai berdialog dengan pendiri Real Estate Indonesia (REI) sekaligus pengusaha properti Ciputra.

"Tadi Pak Ci (Ciputra) sampaikan perlu insentif. Kami akan pikirkan, Pak, insentifnya seperti apa. Mungkin KLB, mungkin juga kemudahan perizinan," kata Sandi dalam acara pelantikan kepengurusan DPD REI DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Kamis (18/1).

Menurut Sandi, perizinan pembangunan real estate di DKI sangat sulit sehingga developer banyak mengeluh.

Oleh karena itu, Sandi berjanji mempermudah perizinan pembangunan jika developer turut berkontribusi dalam program Pemprov DKI.

"Nah, mungkin selanjutnya kalau Rumah DP 0 Rupiah, karena ini cost of mind-nya tinggi, kami buatkan fast track dari segi perizinan sehingga lebih bisa menarik buat teman-teman usaha properti," ujar Sandi.

Politikus Gerindra ini mengharapkan pengusaha properti bisa terlibat dalam program Rumah DP 0 Rupiah.

Sebab, program tersebut dapat mengurangi ketimpangan sosial dan mengatasi masalah kurangnya tempat tinggal bagi warga Jakarta.

Pengembang yang turut berkontribusi dalam program Rumah DP 0 Rupiah akan mendapat kemudahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News