Bantu Real Madrid Benamkan Chelsea, Karim Benzema Masuk Buku Sejarah

Bantu Real Madrid Benamkan Chelsea, Karim Benzema Masuk Buku Sejarah
Bomber Real Madrid, Karim Benzema (jersei putih) saat laga melawan Chelsea. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, MADRID - Karim Benzema menciptakan sebuah sejarah baru seusai mengantar Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions.

Bomber Prancis itu kembali menjadi momok mematikan bagi Chelsea. Benzema mencetak satu gol yang sangat penting untuk mengantar El Real unggul agregat atas The Blues.

Madrid memang kalah 2-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions. Namun, Los Blancos unggul agregat 5-4 karena pada leg pertama mampu menang 3-1 atas Chelsea.

El Real sekali lagi harus berterima kasih pada Benzema. Eks pemain Lyon itu menjadi penentu lolosnya Madrid ke empat besar.

Chelsea sempat unggul 3-0 lewat Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75'). Gol Rodrygo Goes pada menit 80' kemudian memaksa laga dilanjutkan hingga extra time.

Di babak perpanjangan waktu inilah Benzema menunjukkan kelasnya. Memanfaatkan umpan akurat Vinicius Junior, striker 34 tahun itu menanduk bola yang tak mampu diantisipasi kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Gol itu memang gagal membawa Madrid mengalahkan Chelsea, tetapi itu sudah cukup bagi tim ibu kota Spanyol untuk melangkah ke fase berikutnya.

Benzema tak hanya menjadi penentu lolosnya Madrid ke semifinal Liga Champions. Namun, dia juga berhasil menciptakan sebuah rekor pribadi yang cukup impresif.

Karim Benzema kembali masuk buku sejarah seusai membantu Real Madrid benamkan Chelsea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News