Bantu UMKM Naik Kelas, Peruri Luncurkan Digital Entrepreneur Academy

Bantu UMKM Naik Kelas, Peruri Luncurkan Digital Entrepreneur Academy
Peruri meluncurkan program Digital Entrepreneur Academy untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) naik kelas. Foto: Dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri meluncurkan program Digital Entrepreneur Academy untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) naik kelas pada Jumat, (12/8) di Hotel Kimaya Braga, Bandung.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan Peruri Digital Entrepreneur Academy merupakan program inkubasi, pembinaan, dan pendampingan bagi UMKM.

Menurutnya, program itu dibidik untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas UMKM dalam menghadapi era industri 4.0.

"Peruri juga menyalurkan bantuan pendanaan UMK terhadap 16 UMKM," kata Adi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (15/8).

Adi menjelaskan mulanya terdapat 86 UMKM yang mendaftar program Digital Entrepreneur Academy.

Namun, setelah dilakukan proses seleksi administrasi hanya terdapat 79 UMKM yang direkomendasikan lolos ke tahap berikutnya.

Kemudian, dari 79 UMKM dilakukan kurasi yang dilakukan oleh expert dan professional sehingga menetapkan 25 UMKM yang berhak mengikuti Peruri Digital Entrepreneur Academy, di mana sembilan UMKM di antaranya adalah UMKM Mitra Binaan Peruri.

"Para peserta program akan diberikan pengalaman dan pengetahuan baru secara intensif selama tiga bulan untuk mengembangkan usahanya mulai dari ilmu bisnis, desain produk, branding, digital marketing hingga personal branding dan entrepreneur leadership," tutur Adi.

Peruri meluncurkan program Digital Entrepreneur Academy untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) naik kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News