Bantuan Pemerintah Singapura untuk Indonesia Melawan Covid-19 Sudah Tiba, Ini Perinciannya

Bantuan Pemerintah Singapura untuk Indonesia Melawan Covid-19 Sudah Tiba, Ini Perinciannya
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi. Ilustrasi/Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Singapura memberikan bantuan kepada Indonesia untuk mempercepat penanggulangan Covid-19.

Bantuan yang dikirim itu berupa 200 ventilator, 256 tabung oksigen berukuran 40 liter, dan 30 unit oksigen concentrator.

Bantuan tersebut dikirim menggunakan Singapore Air Force C130, dan sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (9/7).

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Singapura atas bantuan yang diberikan tersebut.

Dia menegaskan bahwa bantuan ini merupakan bukti keharmonisan hubungan kedua negara.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi untuk kerja sama dan solidaritas dari pemerintah dan seluruh warga Singapura atas konsistensinya untuk membantu melawan Covid-19 di Indonesia,” kata Oscar Primadi, Jumat (9/7).

Selain Singapura, Australia dan China juga telah menyampaikan komitmen untuk membantu Indonesia menanggulangi pandemi Covid 19.

Pemerintah Australia menjanjikan bantuan berupa seribu ventilator CPAP BAST, sedangkan China akan mengirimkan 1000 unit oksigen concentrator berukuran 5 liter, dan 500 unit oksigen concentrator berukuran 10 liter. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pemerintah Singapura mengirimkan bantuan kepada Pemerintah Indonesia yang tengah berjuang menanggulangi penularan Covid-19. Ini perincian bantuan dari Pemerintah Singapura untuk Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News