JPNN.com

Bantuan Sosial Tunai Tahap VII untuk Warga Surabaya Sudah Cair

Kamis, 08 Oktober 2020 – 17:43 WIB
Bantuan Sosial Tunai Tahap VII untuk Warga Surabaya Sudah Cair - JPNN.com
Mensos Juliari P Batubara bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melaunching bansos beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dan bansos program sembako 2020. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial Juliari P Batubara menyaksikan langsung pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII dan distribusi Bantuan Sosial Beras (BSB) di Surabaya, Jawa Timur.

Di hadapan keluarga penerima manfaat (KPM) pada Rabu, Mensos Juliari menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat Kota Pahlawan.

"Saya meneruskan salam Bapak Presiden kepada masyarakat di Surabaya. Saya hadir ke berbagai kota di tanah air, termasuk Surabaya, untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah pandemi," katanya.

Ketua Milenial Muslim Bersatu Khairul Anam menilai kebijakan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) ini dapat menyelamatkan perekonomi masyarakat dari jerat keterpurukan akibat virus corona.

“Bantuan Kemensos ini sangat membantu masyarakat terdampak COVID-19, dengan begitu aktivitas tetap lancar, dan masyarakat tidak begitu terlalu khawatir akan kontraksi ekonomi di keluarganya, karena negara hadir memberikan bantuan dan perlindungan sosial,” ujar Anam.

Menurutnya, pemberian BST di Kota Surabaya sebanyak 225.255 KPM dengan nilai total Rp 67.576.500.000 akan menambah daya beli keluarga miskin dan mengurangi beban hidup.

“Dampak yang sangat positif bansos terhadap masyakat nyata adanya, di sisi lain bisa memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar masyarakat serta meningkatkan taraf hidup penerimanya,” ungkap Anam.

“Bantuan ini betul-betul dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan bisa dipastikan tidak ada yang salah sasaran,” lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo