Banyak Aset Pemkot Makassar Tidak Jelas

Banyak Aset Pemkot Makassar Tidak Jelas
Banyak Aset Pemkot Makassar Tidak Jelas
MAKASSAR - Banyaknya aset daerah yang statusnya tidak jelas, disoroti Badan Anggaran (Banggar) DPRD  Makassar. Sejauh ini, banyak aset yang didaftar oleh Pemerintah Kota Makassar, namun justru sedang bermasalah.

   

Anggota Banggar DPRD Makassar, Rahman Pina, mengatakan, banyak aset yang diklaim oleh pemkot, tetapi justru tidak terinventarisasi dengan baik. Akibatnya, aset-aset tersebut banyak yang terancam dikuasai oleh pihak lain alias akan berpindah tangan.

   

"Saya melihat banyak aset yang tidak terinventarisasi baik, khususnya sekolah-sekolah dan kator-kantor kelurahan. Ini yang harus jadi perhatian," ujar Rahman dalam rapat banggar dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) di DPRD  Makassar.

   

Anggota banggar lainnya, Haris Yasin Limpo, mengatakan, jika tidak ada bagian khusus yang bertanggung jawab terhadap semua aset, maka ke depan, aset-aset pemkot akan potensial hilang satu per satu. Banyak pihak, kata dia, yang bisa mengklaim aset pemkot, dan itu sudah terbukti beberapa kantor kelurahan, kini terancam akan beralih tangan.

   

MAKASSAR - Banyaknya aset daerah yang statusnya tidak jelas, disoroti Badan Anggaran (Banggar) DPRD  Makassar. Sejauh ini, banyak aset yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News