Banyak Begal di Ogan Komering Ulu, Pelakunya Bersenjata Tajam

Banyak Begal di Ogan Komering Ulu, Pelakunya Bersenjata Tajam
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo. (ANTARA/Edo Purmana/22)

jpnn.com, BATURAJA - Aksi pembegalan marak terjadi di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan beberapa bulan terakhir aksi begal marak terjadi di daerahnya sehingga meresahkan masyarakat, terutama pengendara di jalan raya.

"Sejak dua bulan terakhir ini saja peristiwa perampasan sepeda motor di jalan raya wilayah Kabupaten OKU sudah empat kali terjadi," katanya di Baturaja, Kamis.

Seperti peristiwa pembegalan yang terjadi di Jalan Pancur dan Kelurahan Sepancar, Kecamatan Baturaja Timur pada 12 September 2022 yang menyebabkan korban kehilangan sepeda motor akibat dibegal oleh pelaku menggunakan senjata tajam.

"Rata-rata lokasi kejadian di jalan sepi. Yang terbaru belum lama ini seorang mahasiswi salah satu Universitas di OKU nyaris jadi korban begal oleh dua orang pelaku saat melintas di jalan sepi kawasan Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meningkatkan patroli di jalan raya khususnya di daerah rawan tindak kriminalitas guna memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah itu.

"Patroli dilakukan 1x24 jam oleh personel Polres OKU secara bergantian," ujarnya.

Selain itu, Polres OKU juga menyebar puluhan personel dari Satuan Intel dan Reserse Kriminal untuk menindak tegas pelaku kejahatan di jalan raya.

Beberapa bulan terakhir aksi begal marak terjadi di Ogan Komering Ulu sehingga meresahkan masyarakat, terutama pengendara di jalan raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News