Banyak Buang Peluang, Timnas U-20 Indonesia Kalah Lawan 10 Pemain Irak

Banyak Buang Peluang, Timnas U-20 Indonesia Kalah Lawan 10 Pemain Irak
Irak berhasil membungkam Timnas U-20 Indonesia pada laga Grup A Piala Asia U-20 2023. Foto: AFC.

jpnn.com - Timnas U-20 Indonesia takluk 0-2 dari Irak dalam laga Grup A Piala AFC U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Taskhent, Uzbekistan, Rabu (1/3) malam.

Hasil yang mengecewakan karena Irak sejatinya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45.

Timnas U-20 Indonesia sempat memiliki peluang apik pada awal-awal pertandingan.

Sayang, kans mencetak gol yang didapatkan Hokky Caraka pada menit ke-3 dari umpan Ronaldo Kwateh tak mampu dimaksimalkan. Sepakannya masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Irak.

Setelah itu, Skuad Garuda Nusantara tampil dominan mengusai bola dan menekan pertahanan lawan. Namun, dua peluang lainnya yang dihasilkan oleh Arkhan Fikri dan Ronaldo tak mampu dituntaskan menjadi gol.

Saat Indonesia asyik menyerang, Irak yang mengandalkan serangan balik mampu memaksimalkan peluang menjadi gol pada menit ke-28. Hayder Abdul Kareem dengan tenang menuntaskan peluang di depan gawang Indonesia.

Tertinggal 0-1, Indonesia mencoba menekan lebih keras pertahanan Irak. Namun, kecerdikan dan ketenangan tim asal Timur Tengah itu membuat serangan Garuda Nusantara selalu bisa diredam.

Indonesia sempat diuntungkan setelah pemain Irak Charbeel Shamoon mendapat kartu merah langsung.

Timnas U-20 Indonesia takluk 0-2 dari 10 pemain Irak dalam laga perdana di Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan, terlalu banyak buang peluang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News