Banyak Formasi CPNS Bidang Kesehatan di Kota Ini tidak Ada Pelamar

Banyak Formasi CPNS Bidang Kesehatan di Kota Ini tidak Ada Pelamar
Salah satu pelamar sedang menyerahkan berkas pendaftaran CPNS ke BKPSDM Singkawang, Selasa. (Antara/Rudi)

jpnn.com, SINGKAWANG - Pendaftaran calon aparatur sipil negeri (CASN) di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) sudah berakhir pada Senin (26/7) pukul 23.59 WIB.

"Berdasarkan data pelamar, CPNS ada sebanyak 2.527 orang dan sebanyak 473 orang mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Singkawang Zulhiar di Singkawang, Rabu (28/7).

Hingga hari akhir pendaftaran diketahui bahwa banyak formasi CPNS bidang kesehatan di Kota Singkawang yang kosong alias tidak ada pelamar.

Formasi itu antara lain epidemiolog kesehatan terampil, dokter spesialis dan penyuluh kesehatan terampil.

Dari sekian banyak pelamar, formasi dengan pendaftar yang paling banyak adalah bidan terampil dan perawat terampil.

"Formasi yang paling sedikit yaitu pengelola terminal, dokter spesialis saraf dan dokter spesialis anestesi," tuturnya.

Padahal, kata Zulhiar, Pemerintah Kota Singkawang telah membuka pendaftaran CPNS dan PPPK seluas-luasnya sesuai kebutuhan formasi.

BKPSDM Singkawang bahkan juga telah memperpanjang waktu pendaftaran, yang mana sebelumnya harus berakhir pada 21 Juli, diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Hingga hari akhir pendaftaran CPNS dan PPPK, diketahui bahwa banyak formasi CPNS bidang kesehatan di Kota Singkawang yang kosong alias tidak ada pelamar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News