JPNN.com

Banyak Honorer K2 Ikut Tes PPPK Tahap II

Rabu, 05 Juni 2019 – 21:14 WIB Banyak Honorer K2 Ikut Tes PPPK Tahap II - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih memprediksikan, akan banyak honorer K2 yang akan ikut rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap II.

Pasalnya, makin banyak honorer K2 yang makin ditelan usia. Daripada menunggu terlalu, lebih baik ikut rekrutmen yang akan dibuka nanti.

"Kami akan ikut rekrutmen PPPK tahap II. Namun, ini sifatnya sementara karena sasaran utama kami adalah PNS," kata Titi kepada JPNN, Rabu (5/6).

BACA JUGA : Kalimat Ibu Ani Yudhoyono yang Sulit Dilupakan Pengurus Honorer K2

Untuk memuluskan sebagian besar honorer K2 lulus PPPK, Titi berencana mengajukan surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin agar membuatkan surat edaran (SE) yang jelas dan tegas untuk daerah.

"SE-nya harus jelas dan tegas memerintahkan agar kepala daerah mengakomodir seluruh honorer K2 tanpa terkecuali," ujarnya.

"Yang belum lolos passing grade (PG), tidak bisa ikut tes PPPK karena alasan anggaran, yang belum ikut karena tidak adanya formasi jabatan (tenaga teknis lainnya) harus dimasukkan dalam SE. Kalau aturannya bijak dan adil untuk K2 itu baru top," sambungnya.

BACA JUGA : Titi Usul Kelulusan PPPK dari Honorer K2 Berdasar Rangking dan Daftar Tunggu

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...