Banyak Honorer K2 Nakes Lulus Seleksi PPPK, 7 Hari Lagi Pemberkasan NIP

Banyak Honorer K2 Nakes Lulus Seleksi PPPK, 7 Hari Lagi Pemberkasan NIP
Banyak Honorer K2 Nakes Lulus Seleksi PPPK, 7 Hari Lagi Pemberkasan NIP. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Ponorogo Ajun mengungkapkan rasa syukurnya. Ini setelah dia dinyatakan lulus seleksi PPPK nakes 2022.

Pengumuman hasil kelulusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Ponorogo memang sempat tertunda dari jadwal awal 28-29 Desember. Ajun dan kawan-kawannya sempat khawatir dengan penundaan jadwal tersebut.

"Alhamdulillah, tadi malam habis magrib Pemkab Ponorogo akhirnya mengumumkan hasil seleksi PPPK nakes dan saya ranking ke-7," kata Ajun kepada JPNN.com, Minggu (1/1).

Dengan nada gembira dia menceritakan kalau di Kabupaten Ponorogo tersedia 25 formasi yang dibutuhkan RSUD tempatnya mengabdi.

Dari 25 formasi, yang diterima adalah lulusan D3 sebanyak 17 orang dan 8 peserta berijazah S1.

Yang membuatnya makin gembira, teman-temannya honorer K2 juga lulus. Ternyata kata Ajun, Pemkab Ponorogo mengutamakan honorer K2 nakes, apalagi jumlahnya memang tidak banyak lagi 

"Saya lega sekali, ini rezeki akhir tahun. Usaha saya tidak sia-sia, tahun lalu gagal, akhirnya PPPK 2022 lulus," ujarnya.

Namun, lanjut Ajun, ada beberapa honorer nakes yang protes karena tereliminasi oleh pelamar dari luar intansi. Sebab, ada tiga pelamar dari luar intansi mendapat afirmasi penuh 40 persen.

Banyak honorer K2 nakes lulus seleksi PPPK, 7 hari lagi pemberkasan NIP dimulai prosesnya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News