Banyak Menteri Absen Rapat Bahas Paket Kebijakan Rupiah Melemah

Banyak Menteri Absen Rapat Bahas Paket Kebijakan Rupiah Melemah
Rupiah lemah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (USD) yang menyentuh angka Rp 13 ribu disikapi para menteri dengan menggelar rapat.

Dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomi Sofyan Djalil, rapat koordinasi (Rakor) digelar untuk membahas mengenai paket kebijakan yang akan diterapkan.

Sejumlah menteri terkait, bahkan lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan SKK Migas juga turut dijadwalkan hadir. Namun sayang, sejumlah menteri yang diundang rapat justru tidak hadir.

Mereka yang tidak hadir yakni Menko Politik Hukum dan HAM, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Perindustrian, dan Menteri Perdagangan.

Selain itu, yang tidak hadir, Menteri Tenaga Kerja, Menteri PU-Pera, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Kehutanan/Lingkungan Hidup, Menteri ESDM, Menteri Pariwisata, Menteri Agraria, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan SKK Migas.

Dari pantauan reporter JPNN.com di lapangan, hanya terlihat Menko Perekonomian, Menko Maritim, Menkeu, Gubernur BI, dan salah satu staf OJK. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (USD) yang menyentuh angka Rp 13 ribu disikapi para menteri dengan menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News