Banyak Menteri Bolos Rapat, Ini Komentar Menko Perekonomian

Banyak Menteri Bolos Rapat, Ini Komentar Menko Perekonomian
Rupiah lemah terhadap dollar AS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah menteri banyak yang bolos saat diundang Menteri Koordinator Bidang Perekonomi Sofyan Djalil untuk rapat koordinator (Rakor) membahas delapan paket kebijakan untuk mengatasi melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

Menanggapi puluhan menteri yang bolos rakor, Sofyan nampak pasang badan. Ia pun tak mempersoalkannya. Kata Sofyan yang penting dua menteri sudah oke.

"Tapi begini, yang penting menkeu oke, menko Maritim oke tentang pajak," jawab Sofyan saat dimintai tanggapannya terkait banyaknya menteri yang bolos rakor di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (13/3).

Mengenai rakor yang belum juga melahirkan kesimpulan paket kebijakan melemahnya rupiah, menteri asal Aceh ini membantah itu disebabkan banyak menteri yang tidak hadir.

"Nggak, nggak ada masalah (menteri banyak yang bolos rakor hari ini, red)," katanya.

Mereka yang tidak hadir yakni Menko Politik Hukum dan HAM, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Perindustrian, dan Menteri Perdagangan.

Selain itu, yang tidak hadir, Menteri Tenaga Kerja, Menteri PU-Pera, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Kehutanan/Lingkungan Hidup, Menteri ESDM, Menteri Pariwisata, Menteri Agraria, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan SKK Migas. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Sejumlah menteri banyak yang bolos saat diundang Menteri Koordinator Bidang Perekonomi Sofyan Djalil untuk rapat koordinator (Rakor) membahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News