Banyak Napi Kabur, Amir Didesak Mundur

Banyak Napi Kabur, Amir Didesak Mundur
Banyak Napi Kabur, Amir Didesak Mundur
JAKARTA - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyayangkan kasus kaburnya para tahanan yang terus berulang. Menurutnya, hal itu sangat memalukan dan meresahkan masyarakat.

Neta menyatakan, kasus kaburnya para narapidana menunjukkan bahwa aparat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang bertugas di lembaga permasyarakat makin tidak becus  bekerja. "Sikap teledor mereka sangat meresahkan publik, karena para narapidana yang kabur itu dikhawatirkan menjadi ancaman bagi keamanan ketertiban masyarakat," ujar Neta saat dihubungi, Kamis (18/7).

Menurut Neta, kasus kaburnya para narapidana seharusnya membuat Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin malu dan segera mengundurkan diri. "Jika menteri tidak mau mundur, presiden harus segera mencopotnya agar penanganan narapidan bisa lebih baik lagi," ucap Neta.

Seperti diketahui, dua belas tahanan narkoba kabur dari rumah tahanan Batam, Kepulauan Riau, kemarin. Mereka kabur setelah menganiaya dan menyandera petugas jaga.

JAKARTA - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyayangkan kasus kaburnya para tahanan yang terus berulang. Menurutnya, hal itu sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News